Saturday, January 10, 2015

Apa Salah Si Hari Senin ???

Entah ada apa dengan si hari pembuka minggu itu, apa sih salah dia sehingga begitu dibenci oleh milyaran jiwa manusia di seluruh dunia? Coba lihat fakta-fakta ngga penting dibawah ini yang membuktikan Senin itu penuh anugerah lho!

1. Dalam hitungan hari di kalender Masehi, hari Senin dianggap sebagai hari pertama dalam jajaran satu minggu. So, terlihat betapa anggunnya si Senin ini yang telah didaulat oleh sejarah sebagai pintu atau pembuka seluruh aktifitas manusia.

2. Ada yang bilang Senin atau Monday adalah Money Day. Tapi ada juga yang mengatakan Monday adalah Monster Day. Nah sekarang semua orang bebas pilih mau yang Money atau Monster? Bukankah Tuhan YME sebagaimana prasangka hambanya? Jika kamu percaya Monster maka kejadian-kejadian yang tidak menyengkankanlah yang akan terjadi padamu di hari itu. Tapi jika kamu percaya Monday adalah Money Day, maka kejadian-kejadian yang menguntungkanmu dan seluruh keluargamu tengah menanti di hari itu.

3. Senin memang start up awal sebelum gass poll menuju weekend. Tapi pernahkan kamu pikirkan jika start diawalnya tidak bagus alias sudah penuh dengan umpatan-umpatan, so gimana mau tiba di hari Jumat dengan selamat ??

4. Senin adalah hari yang indah, dimana bagi anak-anak sekolah mereka melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari ini. Upacara yang khidmat, tenang dan penuh penghormatan. Nah, jelas toh bahwa sejak dini kita sudah diajarkan untuk mulai mencintai Si Senin ini? Lalu kenapa bagi kebanyakan pekerja begitu menolak kehadirannya? Padahal kalau tak ada Senin maka mungkin saja kerjaannya selalu penuh dengan deadline, karena berharapnya semua hari adalah Jumat dan bukankah di akhir minggu biasanya deadline selalu menanti? :D

5. Pernahkan sekali saja kamu tidak mengeluh atas hadirnya Hari Senin? Tidak mengumpat? Tidak mencerca? Tidak memaki? Atau minimal tidak sedikitpun mendesah "....aahh... besok udah Senin lagi..... :( " Pernah kah??

6. Bayangkan jika hari hanyalah Sabtu dan Minggu, alias hari libur saja, lalu kapan manusia bekerja untuk mencari nafkah? Bukankah hidup butuh nafkah lahir yang kebanyakan dicari di hari Senin sampai Jumat? Lupakan lembur yang ada di Sabtu atau Minggu Bayangkan bila tak ada. ^^

Yuk mulai sekarang kita sama-sama menyambut si Senin dengan penuh Cinta. Agar di hari-hari berikutnya sudah tersimpan kumpulan cinta, kasih dan sayang untuk mengarungi indahnya perhelatan Selasa sampai Jumat untuk meraih weekend yang sempurna!

Semangaaaattttttt!!!!

(dnu, ditulis sambil makan martabak telor, 4 Januari 2015, 19.44)