Friday, January 16, 2015

Cake Cinta yang Penuh Haru


Baru kali ini saya benar-benar terharu oleh seorang customer yang membeli cake. Biasanya saya ikut senang dengan berbagai cerita customer atas cake yang dibelinya di toko online saya ini.

Setiap kisah rata-rata sama, yakni seorang ibu yang membelikan sebuah blackforest cake dalam rangka ulang tahun anaknya tercinta.

Tapi kisah yang satu ini cukup mengharukan bagi saya. Cerita berawal saat seorang ibu memesan sebuah cake dengan design tertentu, yang dipersembahkan khusus untuk putra pertamanya.

Singkat cerita, sampailah pada saat hari perjanjian untuk sang ibu datang ke rumah saya untuk mengambil cake pesanannya.

Saat itu ia datang dengan membawa dua orang putranya, salah satunya ialah yang berulang tahun. Dua anaknya ini masih sama-sama duduk di bangku SD.

Seperti biasa, sama dengan customer-customer lainnya, saat ada yang datang mengambil cake ke rumah, saya memang senang ngobrol panjang lebar tentang berbagai hal. Tidak melulu soal peruntukan cake yang ia beli.

Semakin larut dalam obrolan, hingga sampailah saat ibu berparas cantik ini bercerita, bahwa cake ini secara spesial ia persembahkan untuk syukuran ulang tahun anak lelakinya, yang saat ini sudah tidak tinggal bersamanya lagi. Ya, karena ia telah berpisah dengan suaminya, dan anak lelaki pertamanya ini tinggal dengan sang ayah.

Itu berarti, kakak beradik yang kala itu ada di rumah saya, sudah tidak tinggal dalam satu rumah yang sama.

Secara khusus di hari ulang tahunnya ini sang ibu menjemput Si Kakak dan memboyong ke rumahnya untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan bersama Ibu dan Adik dalam syukuran kecil-kecilan.
Saya sangat tersentuh dengan kisah ini. Terlebih lagi, dua anak yang merupakan kakak beradik itu terus saja bersenda gurau sepanjang berada di rumah saya.

Kakak adik itu kini memang tinggal terpisah, sang Adik tinggal bersama ibu, dan Kakak bersama Ayah. Mungkin hari itu mereka sedang melepas rindu yang lama terpendam. Setelah sekian lama tidak bertemu dan main bersama.

Jelas sekali terlihat rona bahagia di wajah dua kakak beradik itu. Apalagi saya melihat foto mereka dalam acara syukurannya, mereka saling rangkul dan terlihat jelas kebahagiaan "aku kini ada dalam pelukan kakak...."

Ah... ibu yang baik, ibu yang senantiasa berusaha bersikap adil bagi anak-anaknya.

Ibu yang siap dengan segala situasi dan kondisi, namun tetap siap menjaga kebahagiaan sang buah hati, lahir dan bathinnya.

(dnu, 15 Des 2013, 10.15)