Friday, January 16, 2015

Gita Wirjawan I’m in Love

Tinggi besar, gagah, tampan, sungguh nampak luar biasa bersahaja! Ya, saya senang sekali melihat tindak tanduk Bapak yang satu ini. Pria kelahiran Jakarta ini *wikipedia, akhir-akhir ini sering sekali muncul di televisi dan berhasil menarik perhatian saya.

Dilihat dari kacamata saya, Bapak ganteng Sang Ketua PBSI ini ketika berbicara atau menyampaikan suatu pendapat, sangatlah santun. Tidak penuh nafsu apalagi emosi. Senyumnya terus mengembang sepanjang berbicara dengan orang lain.

Pak Gita, senyumnya saya suka banget. Senyum optimis, tulus dan lagi-lagi bersahaja.
Pria yang menghabiskan masa mudanya di Bangladesh dan India ini memiliki nama lengkap Gita Irawan Wirjawan, namun akrab disapa Gita Wirjawan. *wikipedia

Pak Gita mengisi masa kuliahnya di luar negeri, hingga akhirnya bertemu dengan Ibu Yasmin Stamboel yang kini menjadi istrinya, yang merupakan cucu pahlawan Otto Iskandar Dinata. *wikipedia

Membaca biografi Pak Gita di Wikipedia benar-benar membuat mata saya terbelalak. Luar biasa hebat Pak Gita ini! Berbagai gelar pendidikan berhasil diraihnya walaupun melalui masa-masa hidup yang sulit.

Ada satu persamaan antara saya dengan Pak Gita, mau tau? Ya, kita sama-sama menyukai kata-kata sakti dari Winnie The Pooh, yaitu “You’re bigger than what you think you are”.*wikipedia
Hohoho… akhirnya ada juga kesaman saya dengan idola saya ini hehe…

Kalimat ini memang sangat bisa menguatkan saya saat berada dimasa sulit dan bingung harus melakukan apa. Kalimat ini seperti charger, setelah mengingatnya langsung semangat lagi.

Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari sosok pendiri Ancora Foundation ini. Sekedar informasi, Ancora Foundation adalah yayasan yang kemanusiaan yang bergerak dibidang pendidikan. *Wikipedia. 

Saya jadi tergerak untuk melakukan hal yang sama, ingin berbagi ilmu dengan saudara-saudara yang kurang beruntung. Tentu tidak sama persis dengan apa yang dilakukan Pak Gita, tapi ini adalah salah satu hal yang benar-benar menginspirasi saya. Melakukan hal yang positif dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain.

Pak Gita yang luar biasa, sebenarnya banyak hal tentang kekaguman saya terhadap Bapak yang ingin saya tuangkan disini, tapi bingung karena terlalu banyak hal yang membuat saya bangga dengan Pak Gita :)

Sukses selalu ya Pak Gita! Teruslah berjaya namun tetap bersahaja :)

Note : Tulisan ini murni penuangan rasa kagum dari penulis terhadap pribadi Pak Gita Wirjawan. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan politik, event, serta musim apapun.

(dnu, 8 Mei 2014, 11.08 WIB)