Thursday, April 2, 2015

Pergi untuk Cinta



Seseorang bisa menjadi sangat jahat karena dasar cintanya yang terlalu kuat. Dan seseorang bisa benar-benar memutuskan untuk pergi jauh jika sudah tidak kuat lagi menahan sakitnya cinta.

Banyak yang memilih untuk pergi karena ia sangat mencintai seseorang, namun sangat disayangkan cintanya itu tidak bisa bersatu. Hal ini terpaksa dilakukannya dengan tujuan agar tidak menyakiti dirinya sendiri karena cintanya yang tertahan, ataupun menyakiti pasangannya dimana ia tidak mungkin bersamanya. Agar sama-sama lupa, sama-sama bisa melanjutkan hidupnya masing-masing. Dan seiring dengan berjalannya waktu, perlahan tak ada lagi yang merasa tersakiti satu sama lain.

Rasanya amat tersiksa bila menahan rasa rindu yang menyesakkan dada dan tidak bisa melampiaskannya dalam bentuk apapun.

Seseorang bisa menjadi sangat jahat karena menahan cinta. Dan siapapun bisa melakukan hal ini. Mungkin suatu saat pilihannya ialah bener-bener pergi dan meninggalkan semuanya dengan sepenuh hati. Karena apa? Karena dasar cinta yang teramat dalam.

Bisa dipastikan keduanya amat tersiksa dengan fenomena indahnya cinta ini yang merupakan hasil ukiran Sang Maha Kuasa.

Karena tak ada satupun kisah cinta yang mampu terhindar dari air mata.

Hanya ada dua hal yang bisa membuat seseorang melakukan apa saja untuk sebuah kepergian, yaitu cinta yang teramat dalam atau benci yang tak tertahankan.

(dnu, ditulis sambil makan tempe goreng, 22 Januari 2015, 12.37)