Tuesday, April 14, 2015

Stop Bawa Gadget Ke Dalam Toilet!

Seiring dengan berkembangnya zaman kini gadget atau alat komunikasi elektronik telah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Dimana alat ini juga memiliki kemampuan untuk menarik seluruh perhatian jiwa dan raga seseorang untuk terus bersamanya.
 
Tidur bawa hp, kerja bawa hp, makan pegang hp, nonton tv sambil liat hp, belajar hp tetep standby, baca buku tetap ada hp disampingnya, bahkan ke toileett puunn hp ngga ketinggalan!!!
Bawa gadget ke toilet???

Saya sih amat sangat tidak menyarankan membawa barang apapun terutama gedget ke dalam toilet. Kecuali terpaksa, misalnya sedang di tempat umum dan kita hanya seorang diri sehingga tas milik kita memang harus dibawa ke dalam toilet.

Apakah kamu pernah membayangkan hal-hal seperti dibawah ini? Atau saya yang terlalu menakut-nakuti? Atau apakah pikiran saya yang terlalu visioner? Hm… entahlah. Jika sependapat dengan saya angkat tangan ya ^^

Ruang toilet itu tempatnya kuman bukan? Kuman bebas beterbangan ke seluruh isi ruangan. Menempel di tembok, pintu dan tempat-tempat lainnya.

Lalu dimana bahayanya? Gadgetmu sudah pasti terkontaminasi kuman dari toilet!

Sadarkah kamu bahwa gadget senantiasa menemanimu saat kamu sarapan, santap siang, sore hingga malam? Dan yang pasti para kuman juga turut serta menemanimu, ada di dalam gadget yang tak mampu kau lihat.

Gadget dalam hal ini handphone, saat digunakan untuk menelepon maka akan menempel di pipi bukan? Yup, sudah tentu kuman-kuman dari handphone tersebut ikut mampir di pipimu.

Setelah pegang-pegang gadget lalu pegang-pegang makanan dan minuman, makanan masuk mulut, pegang tissue, lalu tissue-nya untuk lap bibir! Oh, no! Kuman toilet telah berada bersamamu melalui gadget!

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal lainnya yang menjijikan sehingga bagi saya amat tidak elok membawa gadget ke dalam toilet. Sekali lagi, kecuali terpaksa.

Memang sih kuman ada di mana-mana dan bisa menghampiri tubuh kita melalui segala cara. Tapi setidaknya bisa dikurangi pencemarannya mulai sekarang dengan cara tidak membawa gadget ke dalam toilet ^^

(dnu, ditulis sambil menikmati indahnya macet di Selasa pagi dan bersenandung lagunya Adele “don’t you remember… the reason you love me…. baby please remember me once more….” hahaha… 15 April 2015, 06.35 WIB)