Wednesday, April 15, 2015

Sumarni, Calon Polisi dari Kaki Rinjani

Cita-citanya tak bisa diragukan lagi. Gadis mungil yang lebih banyak menatap tanpa bicara ini mantap memilih Polisi sebagai tujuan hidupnya saat dewasa nanti.

Namanya Sumarni, badannya tegap, bicaranya tegas dan tatap matanya tajam, persis seperti seorang Polisi. Ditambah lagi kemiripan lainnya yang mungkin sudah bisa dikukuhkan sejak dini untuk ia menjadi calon Polisi, lihat saja potongan rambutnya, pendek rapi, tak beda dengan para ibu Polisi masa kini.

Dan apakah kamu tahu, rambut ini sengaja dipotongnya sendiri demi untuk menyerupai seorang Polisi wanita. Nice cutting dear ^^

Siang itu disela-sela aktivitas menjadi relawan pendidikan dalam kegiatan Indonesia Mengajar - Kelas Inspirasi di sekolah ini saya tiba-tiba ingin ke toilet. Ada didekat saya seorang calon Polisi cantik, dan dari sinilah cerita bermula...

Sumarni menggandeng erat tangan saya kala mengantarkan saya menuju toilet. Saya memang bertanya padanya dimana letak toilet di sekolah ini, dengan tegas ia menjawab dan bersegera menemani saya menuju toilet yang berada di samping sekolah.

Mau tahu apa yang saya rasakan saat itu? Aman dan nyaman! Karena perjalanan saya menuju toilet siang itu dikawal oleh seorang calon Polisi! Ahahaha....

Selanjutnya, nampaknya sumarni benar-benar ingin memastikan bawa saya baik-baik saja selama berada di dalam toilet. Terbukti dengan ia berdiri tegap di depan pintu dan menunggui saya hingga selesai.

Usai dari toilet, saat membuka pintu saya amat terkejut, Sumarni berdiri didepannya dan dengan sikap sempurna seolah-olah ingin menjaga saya hingga urusan saya di dalam toilet selesai dengan baik.

Luar biasa anak cantik!

Urusan di toilet selesai. Saya bergegas kembali ke kelas dengan tetap didampingi oleh calon Ibu Polisi.
Tidak banyak yang ingin saya ceritakan disini. Saya hanya ingin berbagi kisah tentang perjalanan saya menuju dan dari toilet SD 2 Kembang Kuning, Tete Batu, Lombok Timur, begitu aman dan nyaman. Karena apa? Karena didampingi oleh Sumarni, sang calon Polisi dari kaki Rinjani.

Semoga kelak cita-citamu tercapai ya darling ^^ ‪#‎peyuuukkkk‬...

Miss you so much My Sumarni ^^

(dnu, ditulis sambil bersandar santai disamping Pak Supir yang sedang bekerja ditengah kemacetan, 15 April 2015, 18.00 WIB)