Wednesday, May 13, 2015

Percayalah Pada Kekuatan Doa

Segala yang tak berbalas mulai dari pengharapan yang tak berbalas, perbuatan baik yang tak berbalas, senyum yang tak berbalas, hingga cinta yang tak berbalas pasti meninggalkan kesan mendalam di hati yang merasakan.
Kadang manusia ingin saja segera mengambil jalan pintas untuk membalas itu semua dengan perbuatan yang sebaliknya, yakni balas air tuba.

Tujuannya apa? Tidak lain dan tidak bukan adalah hanya untuk memberikan gambaran kepada lawan kehidupan agar mereka tahu bagaimana rasanya menikmati hal-hal yang tak berbalas tersebut.

Hal inilah yang sering kali luput dari ingatan kita tentang adanya Sang Maha Pencipta, Maha Segala-galanya. Tempat kita meminta dan mengadukan semua yang tertahan.

Masing-masing dari kita punya Tuhan. Lupakah kalau kita bisa meminta padaNya? Meminta melalui doa, apapun dan bagaimanapun.

Percaya bahwa Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengerti. Tuhan tahu dalam bahasa apapun kita menyampaikannya, dalam bahasa kalbu sekalipun. Yang terpenting ialah kita meminta padaNya dan percaya bahwa Tuhan yang Maha Baik akan memberikan yang terbaik.

Disinilah letak pentingnya kita percaya pada kekuatan doa. Percaya bahwa Tuhan Maha Mendengar, percaya bahwa Tuhan Maha Mengerti dan Maha Memahami.

Doa yang dipanjatkan dengan iringan ikhtiar/usaha yang berkesinambungan akan memberikan hasil terbaik sesuai kehendakNya.

Doa yang dipanjatkan dengan kesungguhan akan memberikan hasil terindah sesuai kehendakNya.

Dan doa yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan serta kepasrahan maka akan memberikan hasil yang paling menenangkan.

Percayalah pada kekuatan doa. Jangan berhenti meminta dan mengadu, karena Tuhan tidak tidur, serta keberadaanNya ialah untuk kita kembali kepadaNya.

Apapun dan bagaimanapun, berdoalah kepadaNya dan percaya bahwa yang terbaik akan menjadi jawaban atas semuanya.

Setelah percaya pada kekuatan doa maka tidak akan ada lagi kegelisahan akibat deretan kisah yang tak berbalas.
^^
(dnu, ditulis sambil meres baju karena kerendem air bekas cuci kaki zzzzzzzz...., 9 Mei 2015, 19.06 WIB)