Monday, June 29, 2015

Selamat Ulang Tahun Pak Ahok! Dikatakan atau Tidak, itu Tetap Cinta…



Waw! Dalam satu bulan Juni ini ada 3 moment Ulang Tahun yang membahagiakan, yaitu ulang tahun (ultah) Presiden RI Joko Widodo yang jatuh pada 21 Juni, ultah DKI Jakarta pada 22 Juni dan ultah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang jatuh pada pada 29 Juni.

Memasuki usianya yang ke 46 tahun ini semoga Pak Ahok bisa lebih bijak lagi dalam memimpin Ibu Kota Negara Indonesia, yakni DKI Jakarta tercinta.

Ahok yang saat ini menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, dalam beberapa kebijakannya memang menuai kontroversi. Hal ini menyebabkan Ahok banyak diperbincangkan sana sini terkait dengan kebijakannya yang bagi sebagian orang dianggap aneh nan tega.

Tapi coba perhatikan sekali lagi, dalam kegiatan Ahok yang berkeliling Jakarta dengan maksud inspeksi langsung ke lapangan, di dunia nyata tersebut Ahok masih amat digandrungi penduduk DKI Jakarta.

Terlalu banyak warga mulai dari muda mudi hingga lanjut usia yang rela berdesak-desakan demi bisa berfoto dan berjabat tangan dengan Ahok. Bukankah ini bukti nyata bahwa Ahok dengan segala kebijakannya masih tetap dicinta?

Disadari atau tidak, dikatakan atau tidak, dan diakui atau tidak, tetap saja itu namanya cinta. Mengagumi Ahok, menyukai Ahok dan sebenarnya telah merasakan sedikit demi sedikit buah manis dari kebijakan kontroversinya Ahok.

Para pembaca sekalian jangan pernah abaikan pendapat “semakin dibicarakan maka sesuatu akan saemakin terkenal”. Demikian halnya dengan Ahok yang semakin diperbincangkan sana sini maka hasilnya Ahok justru semakin dikenal seluruh warga Jakarta, bahkan Indonesia. Semakin Ahok dicekal maka Ahok akan semakin terkenal. Setuju? ^^

Perangai Ahok yang tegas luar biasa memang kadang membuat sebagian warga bersikap defensive. Namun alangkah baiknya jika ditelaah benar-benar tentang kebijakan-kebijakan yang katanya kontroversi, apakah sedemikian benar salahnya? Bisa jadi, ada maksud baik yang tak terlihat akibat dari tertutupnya semua pintu kekaguman pada Ahok.

Bagi sebagaian orang lainnya, termasuk saya, meyakini bahwa pemikiran Ahok sesungguhnya adalah amat rasional, hanya saja cara penyampaiannya yang terkadang tidak halus atau bahkan terkesan menghentak warga. So, jadilah banyak warga yang defensive :)

Baiklah, apapun dan bagaimanapun, melalui tulisan ini saya hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, semoga segala permasalahan di Jakarta cepat beres, Pak Ahok semakin tegas dan tetap semangat!

(dnu, pernah menulis sambil bersiap diserang kubu lawannya Ahok? Saya pernah! Ahahahaha….., 29 Juni 2015, 12.13 WIB)