Friday, July 17, 2015

Demam Foto Keluarga Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri


Ada sesuatu di hari yang fitri ini (17/7) yang nampaknya lagi ngehits banget, yaitu soft copy foto keluarga yang diberi tulisan "Kami keluarga bla bla bla... mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

Keriaan ini muncul dimana-mana, mulai dari Display picture BBM hingga Sosial Media.

Sungguh kekinian sangat :p

Ini adalah fenomena yang positif, dimana melalui penyebaran foto ini semakin mengungkapkan secara nyata untuk satu keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya beredar ucapan selamat dan permohonan maaf hanya melalui tulisan saja, berbeda dengan tahun ini yang telah mengalami kemajuan. Yakni ada foto keluarga sebagai pelengkap yang memiliki efek luar biasa.

Nampaknya setiap keluarga saling berlomba untuk memunculkan foto dan ucapan terbaiknya untuk diunggah ke media sosial.

Merupakan sebuah kerumunan yang positif apabila semuanya menjadi tergerak untuk saling mengucapkan selamat hari raya sekaligus memohon maaf.

Dengan demikian syiar islam pada 1 Syawal 1436 H ini akan semakin terasa, dan juga tanpa disadari budaya maaf memaafkan kian menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Melalui keinginan menampilkan foto keluarga yang paling baik, secara tidak langsung menunjukkan kebahagiaan umat islam di Hari Rayanya yang dikenal juga dengan Hari Kemenangan.

Semakin menarik foto yang ditampilkan maka akan semakin banyak yang memperhatikan.
Semakin banyak yang memperhatikan maka syiar akan semakin luas peredarannya.
Semakin luas peredaran syiar maka antar sesama teman dan sahabat baik yang kenal di dunia nyata maupun maya akan saling maaf memaafkan.

Akhir kata;

Kami "Edwin Dinasty" mengucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Note : Ga ada poto keluargah hahaha....

(dnu, ditulis sambil menunggu nasi mateng karena udah laper pengen makan ahahaha...., 17 Juli 2015, 18.46 WIB)