Tuesday, July 14, 2015

Tips Nggak Mudik Asyik ala DNU

Yang lain mudik, kamu nggak? Jangan sedih, ada banyak cara untuk menikmati kesepian saat musim mudik berlangsung ^^

Berikut ini tips ala ala yang alakadarnya ^^

1. Nggak mudik berarti banyak waktu untuk memanjakan diri. Setelah sholat subuh, tidur lagi rasanya masih oke hehe... Bangun siang, mandi, makan, lihat jam di dinding ternyata sudah jam 12. Sholat dzuhur, lalu lanjutkan dengan tidur siang :D

2. Sekitar rumah sepi? Temen-temen sepergaulan pada mudik? Ambil positifnya, di siang bolong yang sunyi ini sesungguhnya hanya ada kamu dan semesta. Hirup udara sebebas mungkin, tanpa khawatir rebutan oksigen sama yang lain. Yes, today is yours!

3. Menjelang sore hari tetep sendirian? Lagi-lagi ambil sisi positifnya, bahwa di sore hari yang sendu ini hanya ada kamu dan lembayung. Ditengah rasa sepi yang agak-agak romantis gimana gituh panjatkanlah jutaan doa terindah yang selama ini terabaikan. Misalnya, doa agar kita senantiasa diberikan hati yang hanya bisa merasakan satu jenis rasa yaitu bahagia. Saja. Belum pernah kan berdoa yang seperti itu? Kini saatnya!

4. Langit mulai gelap. Gulita menyapa dan kamu tetap sendiri? Kembali lihat positifnya, malam ini hanya ada kamu dan bintang. Kamu bebas memandanginya satu persatu, berbicara padanya dan menyampaikan segenap gemuruh rasa, tentang semua yang selama ini terlupa. Ingat, cuma ada kamu dan bintang. Langit hanya menjadi saksi, dan desau angin malam hanya sebagai pelengkap hiburan.

5. Memasuki tengah malam dan kamu ngga bisa tidur karena terlalu sepinya lingkungan kanan kiri? Ngga ada temen yang bisa diajak ngobrol? Jangan salah, full satu hari semesta dengan segala isinya hanya punya kamu. Nikmati semua yang sunyi. Suara jangkrik yang menjadi satu-satunya pendamping malam ini jangan pernah disia-siakan. Bisa jadi biasanya tengah malam gini kamu masih sibuk dengan pergumulan kehidupan duniawi yang membuat kamu lupa bahwa ada suara merdu dari hewan-hewan lucu yang merupakan makhluk Allah SWT juga.

6. Rata-rata teman seperjuangan dan seperbecandaan menghabiskan waktu liburannya di kampung halaman alias di tempat mudik. Nah buat kamu yang semakin lama berada dalam kesendirian karena ngga mudik, nikmatilah keadaan itu, karena sepanjang hari ngga ada lagi yang mengganggu dan kamu bebas melakukan apa saja sesuka hatimu.

7. Mau tidur seharian, menyendiri seharian, makan seharian sampe bengong seharian, it's yours! Rasakan dan nikmati semuanya dengan tanpa tapi!.
Semuanya mudik, semuanya bersuka cita di kampung halaman. Bagi kamu yang ditinggal mudik percayalah bahwa sesungguhnya kamu ngga sendirian, karena tetap ada sunrise dan sunset yang akan menjadi teman sejatimu :D


Selamat mudik buat yang mudik!
Selamat menikmati sepi dan menjadi diri sendiri buat yang ngga mudik!


(dnu, ditulis sambil nemenin anak-anak maen sepedah ditengah kegelapan malam yang romantis nan sweet pisan karena ada beberapa bintang yang menambah keindahan akakakakak...., 14 Juli 2015, 19.39 WIB)