Sunday, August 16, 2015

Cinta Indonesia Dimana Saja

Mall grosiran ini bener-bener beda dengan mall lainnya. Ketika memperdengarkan alunan lagu-lagu masa kini melalui pengeras suara telah menjadi hal yang amat biasa, tidak sama halnya dengan pusat perbelanjaan grosiran ini.

Sepanjang saya berbelanja dan berputar di dalam bangunan besar ini, tak henti-hentinya saya mendengar alunan lagu-lagu kebangsaan.

Mulai dari Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, Di Timur Matahari, Syukur dan masih banyak lagi. Hebat ya?! Ketika hal yang biasa menjadi keunggulan bagi orang lain, pusat perbelanjaan ini memilih jalan yang berbeda namun amat mengena.

Biasanya saya mengumandangkan lagu Bagimu Negeri hanya saat ada acara di kantor, setelah menyanyikan Mars perusahaan dan dilanjutkan dengan Bagimu Negeri.

Pasti dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 70 sehingga lagu-lagu kebangsaan dikumandangkan oleh pusat grosir ini. Namun benar-benar menghasilkan suasana yang berbeda saat saya memilih-milih kecap dengan buatan kedelai hitam yang paling unggul, saya ditemani oleh lagu Sepasang Mata Bola :D

Dan juga kali ini cukup fantastis, sambil memilih sabun mandi, sambil berdendang lagu Bagimu Negeri dalam hati.

Terakhir sambil memilih ice cream, diiringi lagu sendu ini :

"Tanah airku aman dan makmur... pulau kelapa yang amat subur... tanah melati pujaan bangsa... sejak dulu kala...."

Keren!
Saya suka!

(dnu, ditulis sambil ngelihatin ikan berenang di akuraium trus diambil sama abang2nya trus dipotong dengan teganya..., 16 Agustus 2015, 12.10 WIB)