Tuesday, September 22, 2015

Kompas TV, Lagi ^^

Senin (21/9), lagi-lagi berkesempatan untuk bergabung dengan stasiun televisi Kompas TV dalam acara Kompasiana TV, dan menjadi salah satu hangouter.

Tema yang diangkat kali ini seputar kekerasan pada anak. Entah mengapa hampir setiap kali bergabung selalu saja saya kebagian tema terkait dunia anak. Sudahlah, yang pasti setiap kali support Kompas TV selalu saja ada keseruan-keseruan tersendiri.

Program Kompasiana TV yang malam lalu ditayangkan secara live pukul 20.00 s.d. 20.30 WIB dihadiri oleh Staff Ahli Kemendikbud Pak James, Perwakilan KPAI Ibu Rita, Komentator Pak Sys NS dan Psikolog Ibu Sany.

Acara yang berdurasi selama 30 menit tersebut berlangsung dengan sangat seru. Setiap nara sumber menyampaikan pendapatnya masing-masing terkait kekerasan yang belakangan ini banyak terjadi di kalangan anak kecil.

Termasuk saya dan satu orang hangouter lainnya yang ikut urun rembug dalam memberikan komentar secara teleconference, kami pun merasakan keseruan perbincangan 30 menit itu. Walaupun berbeda lokasi tapi kami tetap memandang kamera yang sama haha...

Inti tema yang dibahas kali ini mengacu pada kejadian yang sedang hangat yakni tewasnya anak Sekolah Dasar (SD) akibat berkelahi dengan temannya di sekolah. SD yang terletak di bilangan Jakarta Selatan tersebut kini tengah menjadi sorotan publik.

Perkelahian dipicu dari aksi bullying oleh teman-teman korban, yakni bullying verbal (memberikan sebutan yang tidak menyenangkan).

Berbagai pihak menyangkan terjadinya aksi perkelahian anak dibawah umur ini. Selain karena terjadi di sekolah, dalam hal ini juga disayangkan perangkat sekolah yang begitu lengkap bisa lalai terhadap perbuatan anak muridnya.

Bergabung dengan Kompas TV jelas memiliki keseruan tersendiri. Bisa merasakan menjadi pewarta ala ala melalui teknologi teleconference.

Menjadi bagian keseruan kala program secara live dimulai, mendengar arahan sang sutradara, mengikuti panduan sang produser benar-benar menjadi pengalaman seru yang menyenangkan.
Bagaimana pesan-pesan tak boleh makan, minum, garuk-garuk, batuk, pegang hidung dan gerakan-gerakan lainnya saat acara berlangsung menjadi pengalaman-pengalaman sederhana yang cukup mengasyikkan.

Kompasiana TV adalah stasiun TV yang merupakan program lanjutan dari situs pewarta warga Kompasiana.com. Menjadi bagian didalamnya tentu banyak ilmu-ilmu yang didapat, wawasan bertambah hingga berkesempatan bergabung dengan berbagai acara yang digelar Kompas Gramedia.
Teman jadi lebih banyak dan tentunya pengalaman datang dari sudut dan arah yang berbeda ^^

(dnu, ditulis sambil bengong senderan di tiang listrik ala ala mas Hendri Utama hahaha..., 22 September 2015, 11.35 WIB)

Link : https://www.youtube.com/watch?v=C-QzACVV8Ik