Saturday, October 24, 2015

“Dewi.... kurang satu.... lipstick....!!”

Yup, goresan benda mungil itu memang baru dua kali menempel di bibir saya, saat menikah dan saat wisuda. Tidak lebih.

Mungkin suatu saat nanti akan memakainya lagi, yang sudah bisa dihitung; wisuda, nikahan kakak, nikahan adek, nikahan anak-anak. Belum kehitung sih pastinya, karena belum tahu akan punya anak berapa hahaha....

Secara pekerjaan sehari-hari, kantor saya memang tidak mewajibkan karyawatinya untuk menggunakan lipstik, apalagi bersolek. Alhamdulillah ya :p Ahahaha...

Tidak terbayang jika harus bekerja sebagai resepsionis misalnya, yang diwajibkan tampil cantik, bersinar dan berbinar dari wajah sampai kaki. Hmm... biar sajalah, biar sinarnya memancar dari hati saja :p

Aamiin... semoga kita semua juga yaaaa... semoga sinar kecantikannya terpancar dari hati... bukan hanya mengandalkan dari bibir, pipi, hidung ataupun jidat :)

Tapi bukan berarti yang terbiasa berdandan itu tak mampu memancarkan sinar dari dalam dirinya alias innerbeauty. Sama saja, yang wajahnya terlihat cantik berkat sapuan kuas kecil untuk pipi (apa tuh namanya hahah...) dan goresan pensil alis, akan semakin cantik jika hatinya juga baik dan mampu mencarkan sinar keindahan. Ini namanya lengkap, cantik di luar, cantik juga di dalam.

So, kesimpulan dari artikel ini adalaaaahhh..... yuk mariiiiii.... bareng-bareng kita percantik diri baik dari dalam maupun dari luar.

Yang luarnya sudah cantik, semoga dalamnya juga sudah atau minimal sedang berubah menuju cantik ^^

Yang merasa dalamnya sudah cantik, semoga bukan cuma anggapan diri sendiri saja ya, tapi pandangan orang lain pun demikian, memang terlihat punya innerbeauty yang baik. Jangan lelah untuk terus memperbaiki diri agar cantik di luar dan cantik di dalam.

Dan terakhir, buat yang tidak terbiasa berdandan, jangan sediihh... jangan dipaksakan... karena kecantikan yang hakiki datangnya dari dalam diri :)

(dnu, maap kalo saya sotoy hahaha... ditulis sambil sekolah di siang bolong..... zzzzz....., 24 Oktober 2015, 14.35 WIB)