Sunday, November 8, 2015

Karena Berbagi Tak Akan Rugi

Dongeng for Charity
"Karena Berbagi Tak Akan Rugi"

Minggu (8/11) saya kembali bergabung dengan komunitas Gerakan Berbagi, dimana kali ini saya kembali berbagi kisah kasih melalui dongeng anak atau cerita tentang budi pekerti.

Dengan mengambil tempat di RSUP Fatmawati, Jakarta, dan masih dalam semangat Sumpah Pemuda, kegiatan berbagi ini sukses diselenggarakan.

Masih ditujukan kepada adik-adik pasien yang sedang menjalani rawat inap disana, kami tak hanya berbagi cerita saja. Melainkan sebelum dongeng dimulai, para pegiat dari Komunitas Berbagi berkeliling ke beberapa kamar pasien anak untuk membagikan goddy bags dan beberapa makanan kecil.

Bertandang ke kamar perawatan, menyapa adik-adik pasien sambil memberikan semangat. Bahwa kesehatan adalah nikmat pemberian Tuhan, begitu pula dengan sakit yang juga merupakan pemberian Tuhan yang patut disyukuri.

Membisikkan seuntai kata dan doa yang tanpa sadar telah membuat saya bersedih tak karuan.

"...tetap semangat, apapun sakitmu semua pasti ada hikmah dan obatnya. Jalani semua syarat pengobatan yang harus kau tempuh, karena Tuhan amat melihat upayamu untuk menuju kesembuhan. Rambut rontok tidak masalah, segera setelah kau sehat semuanya akan kembali seperti sedia kala..."

Bisik saya pada setiap pasien cancer yang saya temui.

(dnu, ditulis sambil makan rujak bebeg yang begitu indah rasa pedesnya, 8 November 2015, 13.10 WIB)