Thursday, November 19, 2015

Selamat Ulang Tahun Ke 86 Mickey Mouse !!!!

Tikus paling populer di seluruh dunia, Mickey Mouse hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-86. Tak terasa, usia tikus ini sudah tua. Jika Mickey adalah manusia, maka pasti ia sudah berubah menjadi kakek tua. Namun, sosok Mickey masih sama seperti dulu: kecil, pendek, dan awet muda pastinya.

Lahir pada 18 November 1928, Mickey dikenal sebagai tikus paling terkenal dari Walt Disney. Meski sudah lanjut usia, namun masih banyak hal yang belum diketahui tentangnya. Dilansir dari ibtimes, yuk kenal lebih dekat kekasih si Minnie Mouse ini.

Dimulai pada 1928, sebagai film animasi hitam putih. Film ini berjudul Steamboat Willie. Maka 18 November 1928 pun ditetapkan sebagai tanggal lahirnya. Sosoknya yang lucu dan imut menjadi sosok familiar di studio Walt Disney.

Sampai saat ini, binatang pengerat yang ikonik dengan sarung tangan putih dan celana pendek merah ini sudah membintangi ribuan film kartun Disney sampai saat ini.

Berat Badan Mickey
Mickey Mouse diperkirakan memiliki tinggi badan dua kaki dan tiga inci atau sekitar 69 cm. Berat badannya diperkirakan hanya sekitar 10 kg.

Simbol Walt Disney
Selama 86 tahun, karakter tikus fiksi ini menjadi simbol ikonik dari The Walt Disney Company. Karakter sahabat Donald bebek ini ternyata juga mencerminkan karakter dari Walt Disney sendiri.
Istri Walt Disney, Lilian Disney sempat mengatakan bahwa Walt dan Mickey tumbuh bersama dan menjadi cermin kepribadian satu sama lainnya.

Hollywood Walk of Fame
Pada 18 November 1978, di ulang tahunnya yang ke-50, Mickey mendapatkan penghargaan lagi. Ia dinobatkan sebagai salah satu "artis" populer di Hollywood Walk of Fame. Ia menjadi kartun karakter pertama yang diabadikan di tempat ini.

Tikus yang Selalu Bermasalah
Mickey Mouse tak hanya dikenal lewat celana pendek merah, sarung tangan putih, dan kedua telinga bulatnya. Namun tikus ini rupanya juga terkenal karena selalu terlibat masalah karena kenakalannya. Hanya saja, semuanya berakhir dengan kelucuan yang mengundang gelak tawa anak-anak yang menontonnya.

Menyenangkan dan Penuh Petualangan
Dalam beberapa film pendeknya, Mickey sering memilih petualangan dan kehidupan yang menyenangkan dibanding bekerja. Ini adalah hal yang tidak disukai oleh kekasihnya, Minnie.
Petualangan dan kehidupan menyenangkan banyak dialami Mickey bersama dua sahabat karibnya, Donald dan Goofy. Meskipun mereka sering kali mujur, namun petualangan mereka sering berakhir dengan kegagalan.

KalimatTerkenal Mickey Mouse
Sama seperti tokoh terkenal lainnya, Mickey yang memiliki anjing peliharaan, Pluto juga dikenal karena kalimat-kalimat ikoniknya.

Beberapa kalimatnya yang terkenal antara lain:
1. To laugh at yourself is to love yourself (Menertawakan diri sendiri adalah cara untuk mencintai diri sendiri).

2. Live every moment as not to regret what you are about to do. (Nikmati setiap saat yang kamu alami saat ini sehingga tak ada penyesalan tentang apa yang harus dilakukan).

3. Arithmetic is being able to count up to twenty without taking off your shoes. (Aritmatika mudah dilakukan sampai hitungan ke-20 dengan jemari tangan, tanpa perlu jemari kaki).

4. Don't stress over anything you can't change (Jangan stres karena ada hal yang tidak bisa diubah).

(dnu, disarikan dari cnn indonesia, 18 November 2015, 13.02 WIB)