Thursday, December 10, 2015

Dongeng Ikan Sakit Gigi untuk Anak Jendela Mimpi

Siang hingga sore di Sabtu ini (5/12) saya membagi kasih bagi anak-anak Jendela Mimpi. Melalui dongeng anak tentang Bebek yang Malas Mandi dan Ikan Piranha yang Sakit Gigi, saya bawa mereka sejenak ke alam mimpi.

Mereka adalah anak-anak usia SD dan SMP yang tinggal di sebuah Gang padat penduduk, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat.

Melalui seorang teman yang menjadi penggerak komunitas anak yang diberi nama Jendela Mimpi, saya dan suami bergabung hari ini hanya sekedar untuk menyampaikan sedikit cerita dan pelajaran Matematika.

Ya, cerita pendek dari saya dan bantuan mengerjakan soal-soal matematika dari suami tercinta :p

Tidak lupa, dua anak kesayangan Rindu & Arjuna ikut serta. Sekaligus mengajarkan pada mereka, bahwa masih banyak teman-teman yang berkekurangan, tapi semangatnya belajar dan meraih cita-cita sungguh tak terkalahkan.

Mereka anak-anak hebat. Setiap hari Sabtu belajar bersama di Mushola yang letaknya tidak jauh dari pemukiman mereka. Ba'da Dzuhur mereka memulai kegiatan, usai menunaikan ibadah sholat, dan ditutup jam 3 sore, persis sebelum adzan ashar berkumandang.

Kehebatannya yang saya tak habis fikir adalah, mereka tak tergoda untuk main di jalanan, di luar gang, sambil panas-panasan ataupun hujan-hujanan. Kurang lebih 20 anak tersebut lebih memilih menghabiskan waktu siang mereka di Mushola itu, sambil bermain dan belajar bersama.

Proud of you kids...

Missed, love and hugs just for you :)

(dnu, ditulis sambil jalan menuju toilet di sebuah mall dan sambil kembali dari toilet yang masih di sebuah mall hahah..., 5 Desember 2015, 16.47 WIB)