Sunday, February 7, 2016

Everything Happens for A Reason

Nah ini diaa... jangan kepo, jangan selaluuuu aja pengen tau tentang semuanya. Karena apa? Belum tentu ada hak kita di sana untuk tau lebih dalam plus alasan-alasan yang ada. Sadar diri, itu lebih tepatnya.
Percaya aja, semua yang terjadi adalah kehendak dari Allah SWT dan itu pasti yang terbaik.

Karena kadang kalau kita mengetahui sesuatu pikirannya malah jadi macem-macem. Santai aja, karena bisa jadi diam itu lebih baik. Hidup akan lebih tenang walau sebenarnya telah terjadi hal yang tidak kita inginkan. Tapi karena kita ngga tau kenapa itu bisa terjadi ya kita bisa tetep santai aja.

Bisa jadi, dengan caraNya Allah SWT menutup mata serta telinga kita tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan kita sendiri. Allah SWT mengamankan kita nih dari hal-hal yang apabila kita kita mengetahuinya kita bisa nangis, sakit hati, marah, atau nyaris pingsan.

Nah, Allah SWT yang Maha Baik selalu punya caraNya sendiri dalam menyayangi hambanya. Sekalipun cara yang dilakukanNya menurut kita menyakitkan ataupun menyedihkan.

Sekali lagi, percaya aja bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita. Tau ataupun tidak tau tentang alasannya tetap saja itu yang terbaik.

So, ini hal penting yang perlu dilakukan terhadap orang lain terlebih mantan. Gak usah kepo! Kenapa dia begini, kenapa dia begitu, buat apa dia begini buat apa dia begitu. Stop! Everything happens for a reason. Dan kita, nggak selalu punya hak untuk mengetahui alasannya.

Love you!

(dnu, ditulis sambil makan bakso mercon, 6 Februari 2016, 12.38 WIB)