Wednesday, March 9, 2016

Rahasia Kecantikan Wanita

Yuuukk... yang cantik... yang cantik... yang cantiik..... Ikhlas dan tulus memang tidak mudah, pasti adaaaa aja halangannya. Setuju?!

Tapi yaaa... ternyata, keikhlasan dan ketulusan adalah rahasia kecantikan seorang wanita, namun tidak semua wanita mengetahui hal itu. Rasa tulus dan ikhlas datangnya dari hati yang terdalam, dengan penuh kesadaran.

Nah, bagi siapa saja yang ingin menjadi cantik luar dalam, yuk bareng-bareng kita mulai belajar ilmu ikhlas dan tulus. Kita mulai saja dari hal yang paling sederhana, misalnya ada teman yang ngomongin kita di belakang tapi beriitanya sampe ke telinga kita akibat teman lain yang menyampaikan, yuk coba diterima aja.

Kalau ada teman yang berfungsi sebagai tukang pos seperti itu, yaitu menyampaikan kepada kita tentang apa yang terjadi di belakang kita, mari mulai diikhlaskan saja. Pertama, buat apa ya kita peduli berlebihan kepada orang yang senengnya ngomong di belakang. Betul tak?

Kedua, belum tentu juga lho sodara sodaraa tentang kebenaran apa yang teman kita selaku tukang pos tersebut sampaikan. Belum tentu benar adanya... belum tentu benar kejadiannya. sepakat kah???

Jadi kalau ingin menjalani hidup lebih santai nan damai, mulailah meminimalisir hal-hall yang tidak perlu difikirkan, untuk dibuang jauh-jauh. Kalau ada teman yang menyampaikan ini itu tentang kita yang belum tentu jelas kebenarannya, disenyumin aja. Dengarkan saat ia bercerita, lalu berikan senyuman dipenghujungnya. Karena apa? Kita hidup atas kehendak Allah SWT, bukan kehendak orang lain.

Setelah kita mampu bersikap lebih santai, tidak mudah marah, tidak mudah tersulut emosinya, maka sedikit demi sedikit kita sudah mempelajariilmu ikhlas dan tulus. Dimana letaknya? Saat kita mampu menerima semua pendapat manusia dengan hati yang tenang, senyuman dan lengkap dengan prasangka baik, disanalah posisi keikhlasan dan ketulusan mulai terjaga.

Sekali lagi, ketika kita memiliki hati yang baik dan bersih, serta tidak suka bergunjing maka kecantikan yang ada di dalam diri akan memancar ke luar. Jadi secara batin baik dan secara lahirpun terlihat cantik.

Gimana? Bismillah bareng-bareng ya...

Yuuk kita bikin barisan wanita cantik yang tak mudah sakit hati ^^

(dnu, ditulis sambil minum jus sirsak rasa tomat haha..., 9 Maret 2016, 16.13)