Tuesday, September 20, 2016

Perempuan Kece untuk Kualitas Hidup yang Lebih Oke

Adalah sebuah perumpamaan yang cukup ekstrim untuk menggambarkan kemandirian kaum hawa dengan gambaran "cewek bisa angkat galon sendiri ke dispenser itu kece banget!". Karena memang urusan angkat-mengangkat galon air lazim dilakukan oleh pria, maka jika ada perempuan yang bisa melakukannya mungkin spesies semacam ini boleh diacungi jempol lebih dari satu. Ya semacam itulah perempuan boleh menjadi.

Wanita memang pada fitrahnya terlahir sebagai pribadi yang lembut dan manja, namun bukan berarti hal tersebut menjadikan pakem bagi seorang wanita sebagai makhluk yang lemah. No, big no.

Jadi perempuan harus mandiri dan tegas, jangan menye-menye, jangan gampang nangis, fighting terhadap sesuatu hal yang berkaitan dengan prinsip hidup.

Dengan tidak menyalahi hakikat seorang muslimah, maka dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh para ukhtifillah harus tetap bisa berdampak banyak bagi orang di sekitarnya, serta dapat neningkatkan kualitas hidupnya sendiri. Seorang muslimah yang mandiri dan baik ilmu agamanya, maka akan terlihat sebagai wujud kaum hawa yang istimewa.

Setiap manusia tentu menginginkan adanya peningkatan validasi hidup yang semakin baik setiap harinya bukan? Begitu juga dengan perempuan yang perlu memvalidasi kualitas dirinya agar terus membaik setiap waktu. Hal ini salah satunya didukung dengan wujud kemampuan diri perempuan dan dampak yang diberikan untuk lingkungannya.

Perempuan memang harus lembut, tapi tidak lemah.
Melakukan aktifitas ramai dan meriah, tapi harus tetap menjaga fitrah.
Senantiasa tersenyum manis dan tidak mudah menangis.
Hadapi berbagai permasalahan laksana mengangkat galon yang terasa berat tapi bisa diselesaikannya dengan tepat.

Mari bersama belajar menjadi perempuan kece yang bahagia agar suatu saat nanti bisa menjadi bidadari-bidadari di syurga-Nya

Aamiin...

(dnu, ditulis sambil ngantri di sebuah kasir supermarket yang mba-mbanya cantik pisan, 20 September 2016, 19.48 WIB)