Wednesday, March 7, 2018

Jadilah Hebat Dalam Apa yang Kamu Kerjakan

Kadang kala kita merasa kurang puas dengan pekerjaan yang dijalani saat ini, entah dari sisi pendapatan, posisi dalam perusahaan atau hal lainnya yang dapat menyebabkan menurunkan rasa percaya diri.

Profesi atau jenis pekerjaan yang kita lakoni sering kali menjadi alasan mengapa kita kurang percaya diri. Hanya seorang staff administrasi biasa, hanya seorang guru honorer, hanya office boy, cleaning service, merasa hanya seorang Asisten Rumah Tangga, atau pekerjaan-pekerjaan lainnya yang membuat kita merasa bukan siapa-siapa.

Apapun itu adalah anugerah Allah SWT, Dia yang memberikan pekerjaan tersebut dan dia hanya ingin kita menjadi hebat dalam menunaikan tugasNya. Jelas, kita hanya perlu menjadi hebat dalam apa yang kita kerjakan.

Menunaikan setiap tanggung jawab dengan usaha dan proses yang maksimal niscaya akan membuahkan hasil yang juga maksimal. Just do the best walaupun hanya bekerja membersihkan toilet umum, yang perlu dilakukan hanya bekerja tepat waktu, membersihkan toilet sebersih-bersihnya, namun akan lebih indah lagi jika dapat menyelesaikan tanggung jawab lebih dari yang diminta.

Who knows sometime akan menjadi supervisor dari para pekerja pembersih toilet atau apapun yang membuat kita menduduki “jabatan” yang lebih baik lagi. Karena Allah SWT akan mengganjar setiap perbuatan baik yang kita lakukan dengan hal-hal terbaik yang semuanya di luar dugaan.

Berangkat dari seorang sahabat yang menghubungi dan berkata “Ah apalah gw, cuman kerja di toilet doang…”

Guys… tidak ada hal lain yang perlu dilakukan dalam hidup ini, selain hanya menjadikan diri kita hebat dalam apa yang kita kerjakan.

(dnu, ditulis sambil nungguin mi goring pake telor pake cabe dateng diantar mbak-mbak cantik nan rupawan haha…, 7 Maret 2018, 17.44 WIB)

IG @dewinurbeauty